Sukses

Top 3: Kedipan Mata Korban Teror Thamrin pada AKBP Untung

Berita tentang AKBP Untung tersebut paling menyita perhatian pembaca kanal News, Liputan6.com, Senin 18 Januari 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana haru biru menyelimuti ruang Intensive Unit Care (ICU), lantai 2, RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Polisi yang menembak 2 pelaku teror bom Jakarta, AKBP Untung Sangaji mengunjungi korban ledakan bom yang merupakan anggota Provos Polres Metro Jakarta Pusat Aiptu Budiono.

Untung mengatakan Budiono adalah salah seorang korban yang ia selamatkan saat detik-detik pascaledakan.

Berita tentang AKBP Untung tersebut paling menyita perhatian pembaca kanal News, Liputan6.com sepanjang Senin 18 Januari 2016. Selain tentang Untung, berita tentang anak Menteri Susi yang meninggal juga turut menyedot perhatian pembaca.

Berikut 3 berita terpopuler yang terangkum dalam Top News: 

1. 2 Kedipan Mata Korban Ledakan Pospol Thamrin pada AKBP Untung

Rumah teroris Thamrin digeledah hingga aksi heroik AKBP Untung Sangaji dan Ipda Tamat Suryani.

Suasana haru biru menyelimuti ruang Intensive Unit Care (ICU), lantai 2, RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Polisi yang menembak 2 pelaku teror bom Jakarta, AKBP Untung Sangaji mengunjungi korban ledakan bom yang merupakan anggota Provos Polres Metro Jakarta Pusat Aiptu Budiono.

Untung mengatakan Budiono adalah salah seorang korban yang ia selamatkan saat detik-detik pascaledakan.

"Ya saya hari ini mengunjungi yang kemarin saya tolong dari posko itu. Dia sudah melihat saya. Mungkin senang ya jadi nangis sedikit. Dialog (antara Untung dan Budi) dijawab dengan kedip mata. 'Senang saya datang?' Dia kedip mata 2 kali," ungkap Untung menirukan dialognya dengan Budi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (17/1/2016) sekitar pukul 17.00 WIB.

Untung menggambarkan kondisi Budi saat ini masih dipasangi alat-alat medis. Makan dan minum Budi pun masih melalui selang yang terpasang di mulutnya. Perwira menengah Pusat Pendidikan Polisi Air Udara (Pamen Polairud) Polda Metro Jaya ini mengatakan ia sempat bertemu istri Budi saat di dalam ruang ICU dan sang istri mengucapkan terima kasih kepadanya.

Selengkapnya..

2. Anak Menteri Susi Meninggal di Florida

Sepertinya Ibu Susi sedang mengalami flu berat pada sidang kali ini. (Liputan6.com)

Kabar duka datang dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Putranya, Panji Hilmansyah, yang berusia 31 tahun telah meninggal dunia di Florida, Amerika Serikat (AS)

Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Lily Aprilya Pegiwati telah mengkonfirmasi, anak pertama Menteri Susi tersebut telah berpulang.

"Iya (meninggal). Saya juga baru dapat infonya tadi pagi jam 4," ujarnya saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Senin (18/1/2016).

Selengkapnya..

3. Putra Menteri Susi Meninggal Saat Tidur

Panji Hilmansyah, putra sulung Menteri Susi (Foto: Facebook Panji Hilmansyah)

Duka tengah menyelimuti Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Putranya, Panji Hilmansyah, meninggal dunia di Florida, Amerika Serikat.

Asisten Menteri Susi Pudjiastuti, Fika Fawzia, menyatakan pihak Menteri Susi di Jakarta mengetahui kabar duka tersebut pada pukul 02.00 WIB.

"Kami mendapat kabar sekitar jam 2 pagi tadi," ujarnya saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Senin (18/1/2016).

Fika menjelaskan berdasarkan informasi sementara yang diterimanya, putra pertama dari Menteri Susi tersebut meninggal saat tengah tidur.

"Kami dapat informasi beliau meninggal dalam tidur," kata dia.

Fika menyatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi secara jelas mengenai penyebab kematian putra pertama dari Menteri Susi tersebut. Namun diduga kematian almarhum Panji Hilmansyah berkaitan dengan jantung.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.