Sukses

Salat Tarawih dengan Sajadah Batik

Berbagai motif masjid serta kabah berpadu dengan batik khas Solo. Satu sajadah batik cetak dijual Rp 25-40 ribu. Sedangkan untuk sajadah batik tulis Rp 60 ribu hingga Rp 80 ribu.

Liputan6.com, Solo: Selain dibuat untuk busana dan perlengkapan rumah tangga, batik juga menghiasi perlengkapan salat berupa sajadah. Para perajin batik di Laweyan, Solo, Jawa Tengah, menuangkan ide mereka di atas sajadah. Berbagai motif masjid serta kabah berpadu dengan batik khas Solo.

Semula sajadah batik dibuat perajin di Laweyan untuk mendongkrak kembali omzet penjualan batik tulis yang merosot. Namun tak disangka kreasi unik ini justru laris manis diburu pembeli karena selain motifnya yang unik harganya terjangkau. Terlebih menjelang untuk menemani salat tarawih selama Ramadan.

Soal harga tidak usah risau. Satu sajadah batik cetak hanya dijual seharga Rp 25 ribu hingga Rp 40 ribu. Sedangkan untuk sajadah batik tulis dapat cukup dengan merogoh kocek Rp 60 ribu hingga Rp 80 ribu. Selain bisa menambah kekhuyukan beribadah, Anda bisa ikut melestarikan budaya bangsa. Simak selengkapnya di video.(JUM/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini