Sukses

Ketua DPR Sesalkan Warga Nonton dan Selfie Teror Jakarta

Ade mengatakan, mengenai UU terorisme yang diinginkan Kepala BIN agar direvisi akan dibicarakan terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Ade Komaruddin mengapresiasi kinerja aparat keamanan yang sigap menangani teror di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis 14 Januari 2016. Dalam teror yang menghilangkan 4 nyawa warga sipil, 4 teroris juga tewas.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh aparat keamanan baik polisi dari Mabes Polri, Polda, Polres dan TNI yang ada di lapangan atas kerja kerasnya serta dapat meyakinkan kepada seluruh rakyat Indonesia bawa situasi dapat terkendali dan kembali aman," ujar Ketua DPR Ade Komaruddin di Gedung DPR Senayan Jakarta, Senin (18/1/2016).

Pria yang kerap disapa Akom ini juga menyesalkan melihat fenomena masyarakat yang justru menonton dan selfie saat penangkapan teroris di Thamrin, walaupun sudah diperingatkan menjauh. Padahal, baku tembak dan ledakan bom saat itu sangat membahayakan mereka.

"Tidak boleh lagi saat ada pengejaran teroris tapi masyarakat malah nonton dan ada yang berselfie ria. Kita harus bikin standar operasional prosedur yang baru agar itu tidak terulang dan supaya korban tidak banyak yang berjatuhan akibat kelalaian ini," ujar Akom.

Sedangkan mengenai UU terorisme yang diinginkan Kepala BIN agar direvisi, Ade mengatakan, akan dibicarakan terlebih dahulu dengan pimpinan fraksi di DPR. Agar, pemberantasan terorisme dapat dilakukan dengan betul-betul oleh aparat penegak hukum.

"Saya akan bicarakan dulu dengan seluruh pimpinan fraksi, seluruh pemangku kepentingan di dewan, dan dengan komisi terkait," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini