Sukses

KJRI Houston Bantu Pemulangan Almarhum Putra Menteri Susi

Panji Hilmansyah, putra pertama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, meninggal dunia di Naples, Florida.

Liputan6.com, Jakarta - Panji Hilmansyah, putra pertama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, meninggal dunia di Naples, Florida, Amerika Serikat. Saat ini Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Houston tengah menangani pemulangan jenazah ke Tanah Air.

"KJRI sudah berkomunikasi dengan otoritas setempat di Naples untuk memastikan penanganannya dan agar proses pemulangan dapat dilakukan secepat mungkin," ujar Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu RI, Lalu Muhammad Iqbal, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (18/1/2016).

Saat ini, ucap Iqbal, staf KJRI Houston sudah menuju lokasi untuk membantu penanganan. "Konjen RI akan segera menyusul ke lokasi," kata dia.

"Kemlu dan perwakilan akan memberikan bantuan yang sekiranya dibutuhkan dalam penanganannya hingga tiba di Tanah Air," kata Iqbal.

Setibanya di Jakarta, jenazah Panji akan dibawa ke rumah dinas Menteri Susi di Jalan Widya Chandra V Nomor 26 yang menjadi rumah duka.

Asisten Menteri Susi Pudjiastuti, Fika Fawzia, menyatakan pihak keluarga Menteri Susi di Jakarta mengetahui kabar duka meninggalnya Panji pada pukul 02.00 WIB pagi. Berdasarkan informasi sementara yang diterimanya, putra pertama dari Menteri Susi tersebut meninggal saat tengah tidur.

"Kami dapat informasi beliau meninggal dalam tidur," kata dia.

Fika menyatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi secara jelas mengenai penyebab kematian putra pertama dari Menteri Susi tersebut. Namun diduga kematian almarhum Panji Hilmansyah berkaitan dengan jantung.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.