Sukses

VIDEO: Polisi Temukan Ladang Ganja 1,2 Hektare di Palembang

Ganja siap panen dengan tinggi mencapai 2,5 meter itu langsung dicabuti dan dibakar.

Liputan6.com, Palembang - Aparat kepolisian bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, tidak sia-sia berjalan kaki turun naik bukit selama 6 jam. Mereka menuju kebun ganja yang dilaporkan warga berada di Bukit Barisan, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV Senin (18/1/2016), di lokasi, aparat menemukan 1,2 hektare ladang yang ditanami 1.200 ganja. Seorang tersangka berhasil ditangkap oleh tim gabungan Polres dan BNN dalam operasi penggrebekan kebun ganja ini. Namun seorang tersangka lainnya melarikan diri. Diduga mereka hanya penjaga kebun ganja ini.

Sementara tanaman ganja siap panen dengan tinggi mencapai 2,5 meter itu langsung dicabuti. Setelah seluruh pohon ganja dikumpulkan langsung dibakar. Hanya sebagian saja batang ganja yang dibawa petugas ke Mapolres Empat Lawang untuk dijadikan barang bukti.

Selanjutnya polisi akan melakukan pengembangan kasus ini, terutama menangkap tersangka lain guna membongkar sindikasi lebih besar di balik penanaman dan bisnis jual beli ganja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.