Sukses

Top 3: Aksi Berani AKBP Untung, Polisi Penembak Teroris Jakarta

Tengkorak dan simbol pencabut nyawa di pistol AKBP Untung juga menjadi berita populer.

Liputan6.com, Jakarta - Menangkap teroris atau pelaku kejahatan lainnya memang sudah menjadi tugas aparat, khususnya anggota kepolisian. Namun keberanian mempertaruhkan nyawa saat menangkap penjahat, tidak semua polisi bisa melakukan.

AKBP Untung Sangaji yang terlihat berani menangkap dan melumpuhkan terduga teroris di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat 14 Januari lalu, mendapat apresisasi masyarakat.

Berita terkait keberanian AKBP Untung pun paling banyak disorot pembaca Liputan6.com sepanjang Minggu siang ini, atau menjadi berita terpopuler.

Tengkorak dan simbol pencabut nyawa di pistol AKBP Untung juga menjadi berita populer. Begiut juga kehadiran polisi 'ganteng' saat upaya menangkap terduga teroris Thamrin.

Berikut berita populer dan terpopuler selengkapnya yang terangkum dalam Top 3 News;

1. Aksi Berani Untung Sangaji, Polisi Penembak Teroris Jakarta

AKBP Untung Sangaji, polisi pemberani ini berhasil melumpuhkan 4 dari 7 pelaku bom Sarinah. Keren abis, pak!

AKBP Untung Sangaji hadir di tengah-tengah teror bom dan baku tembak di kawasan Sarinah-Thamrin pada 14 Januari 2016 kemarin. Dengan kemeja putih, dia berjalan sambil memegang senjata dan menembaki para teroris yang menyimpan bom di tubuh mereka.

Perwira Menengah (Pamen) Pusdik Polisi Udara dan Air (Polair) itu memang tengah menjalankan tugasnya untuk berjaga di luar ring Istana Kepresiden. Bersama 3 rekannya -- termasuk Komisaris Besar Polisi Urip Widodo, Untung kala itu tengah ngopi di Kafe Walnut -- tak jauh dari lokasi.

Selengkapnya...

2. Tengkorak dan Simbol Pencabut Nyawa di Pistol Untung Sangaji

AKBP Untung Sangaji saat menunjukkan senjata yang digunakan untuk melumpuhan pelaku teror Sarinah (14/1) lalu, Jakarta, Sabtu (16/1/2016). Untung melumpuhkan dua pelaku bom di depan Starbucks Coffee, Sarinah. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

AKBP Untung Sangaji menjadi pembicaraan hangat di masyarakat. Ini menyusul aksi heroiknya bersama dua temannya yang sukses melumpuhkan 2 dari 5 pelaku teror bom Jakarta di Jalan MH Thamrin, Jakarta, pada Kamis 14 Januari 2016.

Untung mengaku menjalankan aksinya tersebut secara situasional. Karena itu, aksi baku tembak dilakukannya tanpa mengenakan rompi anti peluru. Ia hanya mengandalkan pistol jenis FN dengan 5 magasin (tabung peluru) yang dibawa kala itu.

Selengkapnya...

3. Mengenal Lebih Dekat 'Polisi Ganteng' Saat Teror Jakarta

Ivan Gunawan komentari Polisi ganteng bom Sarinah

Di balik teror Jakarta di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, masyarakat tertarik membahas seorang polisi muda beraksi layaknya jagoan di film-film aksi. Adalah Komisaris Polisi Teuku Arsya Khadafi, Kepala Unit IV Subdit Reserse Mobil (Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya. Ketampanan serta penampilannya yang dinilai fashionable membuat kaum hawa bercuit di media sosial.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.