Sukses

Ahok 'Semprot' Kontraktor Masjid Rusun Marunda

Seharusnya kontraktor bisa lebih memperhatikan jenis bahan bangunan yang digunakan untuk membangun rumah ibadah.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku kesal dengan kontraktor yang membangun Masjid Rumah Susun (Rusun) Marunda. Hal ini lantaran, bangunan masjid yang telah rampung tersebut kurang sempurna.

"Saya kecewa dengan mutu bangunan masjidnya. Jelek ini kontraktornya, jelek banget. Kena matahari bergelombang temboknya," kata kepala daerah yang akrab disapa Ahok ini saat meresmikan Masjid Rusun Marunda, Jakarta Utara, Minggu (17/1/2016).

Menurut dia, seharusnya kontraktor bisa lebih memperhatikan jenis bahan bangunan yang digunakan untuk membangun rumah ibadah. Sebab Ahok menilai, rumah ibadah harusnya dibangun dengan konsep dan bangunan yang sebaik mungkin.

"Ini semennya jelek banget, sudah ketahuan," ungkap dia.

Meski ada sejumlah kekurangan terutama di bangunan masjid, mantan Bupati Belitung Timur itu, tetap meminta kepada warga Rusun untuk tidak segan-segan melapor ke pihaknya untuk menambah fasilitas di masjid Rusun Marunda.

"Kalau minta pasangan AC (pendingin ruangan), saya pasangin. Nanti bilang ke bu Ika (Kadis Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Ika Lestar Adji). Kalau enggak ada duitnya, minta sama saya. Saya pasangin, yang standing AC," terang Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.