Sukses

Peringatan Dies Natalis USU Ricuh

Peringatan dies natalis ke-57 Universitas Sumatera Utara atau USU berakhir ricuh. Belasan mahasiswa yang berunjuk rasa di depan auditorium dibubarkan secara paksa.

Liputan6.com, Medan: Peringatan dies natalis ke-57 Universitas Sumatera Utara atau USU, Kamis (20/8), berakhir ricuh. Belasan mahasiswa yang berunjuk rasa di depan auditorium, tempat penyelenggaraan acara, dibubarkan secara paksa.

Bentrokan berawal saat belasan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Perjuangan Mahasiswa berorasi menuntut pencabutan badan hukum pendidikan. Karena tidak ditanggapi, mahasiswa mencoba masuk ke gedung auditorium.

Upaya mahasiswa dihadang petugas keamanan kampus sehingga bentrok tak terhindarkan. Satu orang terluka dan segera dibawa ke klinik kampus. Pihak satpam menyatakan, pengunjuk rasa bukan mahasiswa Universitas Sumatera Utara.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini