Sukses

Aparat dan Kelompok Teroris Santoso Baku Tembak di Poso

Kontak senjata di Poso tersebut terjadi sekitar pukul 07.45 Wita.

Liputan6.com, Poso - Kontak senjata terjadi di Poso, Sulawesi Tengah, sehari pascateror di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Baku tembak terjadi di sekitar Pegunungan Tineba, di Kecamatan Poso Pesisir, Jumat (15/1/2016).

Kontak senjata tersebut terjadi sekitar pukul 07.45 Wita.

Antara melansir baku tembak terjadi antara kelompok bersenjata dengan aparat gabungan TNI/Polri. Aparat gabungan tersebut sedang mengejar kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso.

Kamis 14 Januari 2015, sekelompok orang bersenjata membom dan menembak secara beringas di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Sebanyak 7 orang tewas dalam teror itu, 5 di antaranya merupakan pelaku penembakan dan pengeboman tersebut. Sementara, 24 orang lainnya luka-luka.

ISIS telah mengklaim bertanggung jawab atas teror itu. Sedangkan Polri pernah mengatakan kelompok Santoso memiliki hubungan dengan ISIS.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini