Sukses

Cegah Gafatar, 15 Ribu Anak Muda Kumpul di Lapangan Banteng

Tak ketinggalan para tokoh-tokoh agama dari berbagai organisasi keagamaan.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah keresahan masyarakat akan kehadiran Ormas Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) dan ISIS, sejumlah organisasi keagamaan bakal mengumpulkan 15 ribu anak muda di Lapangan Banteng, Jakarta, pada 17 Januari 2016. Acara tersebut bertajuk Apel Kebhinekaan Bela Negara.

Seperti disampaikan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) Marsudi Syuhud. Dia mengatakan, pemuda-pemuda itu berasal dari berbagai latar belakang. Tak ketinggalan para tokoh-tokoh agama dari berbagai organisasi keagamaan.

Seperti Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), Walubi, dan 13 organisasi Islam lainnya.

"Kami melihat pentingnya hal ini. Mengingat target market (organisasi radikal) itu anak muda. Yang direkrut di Jakarta itu umurnya 12 tahun. Makanya anak muda yang ikut apel nanti," kata Marsudi saat mengunjungi Redaksi Liputan 6 di SCTV Tower, Kamis (14/1/2016).

"Kami akan kampanyekan PBNU beserta komponen lain menjaga PBNU, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945" imbuh dia.

Pada apel nanti akan diisi dengan acara pembacaan ikrar oleh para pemuda, doa bersama, dan atraksi budaya dari berbagai daerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.