Sukses

VIDEO: Pangakuan Saksi Bom Sarinah

Seorang saksi menceritakan betapa mencekam dan paniknya kondisi saat itu.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa orang warga yang berada dekat dengan lokasi kejadian menceritakan bagaimana ledakan di Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat ini terjadi. Kesaksian warga juga beredar di sosial media.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (14/1/2016), seorang saksi menceritakan betapa mencekam dan paniknya kondisi sesaat setelah ledakan terjadi. Bom sempat meledak beberapa kali. Kesaksian juga beredar melalui sosial media beberapa saat setelah terdengar ledakan di Sarinah.

Simpang siurnya informasi tentang lokasi meledaknya bom memunculkan tagar #safetycheckjkt. Para netizen menginformasikan bahwa lokasi keberadaan maupun yang dilewatinya aman.

Ada juga netizen yang khawatir arus informasi ini justru membuat kepanikan. Tagar #PrayForJakarta kemudian muncul. Tagar ini menjadi doa dan harapan agar tak ada lagi korban. Beberapa waktu lalu tagar ini menjadi trending topik dunia.

Tagar #JakartaFightBack dan #KamiTidakTakut kemudian muncul sebagai bentuk perlawanan terhadap para pelaku penyerangan di Sarinah dan terhadap segala bentuk teror.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.