Sukses

Kondisi Stabil, Dokter Rica Mulai Diperiksa di Mapolda DIY

Psikolog dari Mabes Polri juga sudah berada di Mapolda DIY.

Liputan6.com, Yogyakarta - Dokter Rica Tri Handayani yang hilang dan ditemukan di Pangakalan Bun akan diperiksa. Psikolog dari Mabes Polri juga sudah berada di Polda DIY.

Kabid Humas Polda DIY Anny Pudjiastuti mengatakan rencananya Polda DIY akan meminta keterangan terkait hilangnya Dokter Rica termasuk kaitannya dengan Gafatar. Walaupun begitu polisi menunggu kesiapan sang dokter.

"Tim dari Mabes Polri pendampingan dari 2 anggota. Jam berapa masih menunggu kesiapan dari dokter Rica tapi rencana hari ini," ujar dia di Mapolda DIY, Yogyakarta, Kamis (14/1/2016).

Pada awal ditemukan, kondisi Dokter Rica belum stabil. Hal ini terlihat dari tatapan kosong dan sering melamun saat dimintai keterangan atau diajak bicara. Namun saat ini kondisi sudah mulai stabil.

"Kondisinya sudah mulai stabil. Didampingi psikolog dari Mabes Polri 2 orang," ujar dia.

Polisi masih menunggu kedatangan Dokter Rica untuk dapat memberikan keterangan. Namun tempat pemeriksaan akan disesuikan dengan kondisi dokter Rica.

"Untuk kondisi lebih nyaman. Jam masih menunggu yang bersangkutan. Bisa di sini atau ditempat lain. Kami tidak bisa memaksa kita menghormati," ujar Anny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini