Sukses

Ahok Resmikan Layanan Transjakarta Rusun Gratis Pekan Ini

Peresmian masjid juga akan dilakukan selepas peresmian bus gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan meresmikan layanan Transjakarta gratis untuk warga rusun. Peresmian akan dilakukan pada Minggu 17 Januari 2016 di Rusun Marunda, Jakarta Utara.

"Hari Minggu, kami resmiin pertama kali (penghuni) rusun gratis naik transjakarta dan di rusun ada halte bus transjakarta," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Pemilihan rusun Marunda selain menjadi rusun berpenghuni cukup padat, mereka sempat mengajukan pembangunan masjid. Peresmian masjid juga akan dilakukan selepas peresmian bus gratis.

"Mereka bikin masjid, sudah jadi, minta diresmikan, ya sudah," kata Basuki.

Setelah diresmikan, penghuni rusun akan langsung bisa menikmati layanan bus gratis. Penghuni rusun cukup menunjukkan KTP dengan alamat rusun. Nantinya, akan ada petugas Transjakarta yang melayani para penghuni rusun ini. Koneksi dengan bus kota lainnya juga akan mempermudah layanan gratis ini.

Sedikitnya ada 9 rusun lain yang menikmati layanan bus Transjakarta gratis hingga ke depan rusun selain rusun Marunda. Rusun itu yakni Rusun Daan Mogot, Tambora, Kapuk Muara, Flamboyan, Cipinang Besar Selatan (Cibesel), Buddha Tzu Chi, Pulogebang, Pinus Elok, dan Rawa Bebek.

Rusun Daan Mogot dan Tambora terkoneksi dengan rute Kopaja B 87 (Kalideres - Muara Baru). Rusun Kapuk Muara dan Flamboyan terkoneksi dengan Metromini B 82 (Kalideres - Grogol).

Lalu Rusun Cipinang Besar Selatan terkoneksi dengan Kopaja T 502 (Kampung Melayu - Tanah Abang, Rusun Marunda terkoneksi Metromini U 23 (Tanjung Priok - Cilincing), dan Rusun Budha Tzu Chi terkoneksi dengan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB).

Kemudian, Rusun Pulogebang terkoneksi Metromini T 44 (Pulogadung-Pulogebang), serta Rusun Pinus Elok, dan Rawa Bebek terkoneksi Metromini T42 jurusan Pulo Gadung-Pondok Kopi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Rusun

Video Terkini