Sukses

Ahok Datangi TKP Ledakan Sarinah

Ahok yang mengenakan kemeja batik masuk tanpa rompi pengaman didampingi sejumlah anggota kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi lokasi ledakan bom di Menara Cakrawala, kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Gubernur yang akrab disapa Ahok itu datang masuk ke kafe Starbucks melalui Bank Mandiri pada Kamis (14/1/2016). Ahok yang mengenakan kemeja batik masuk tanpa rompi pengaman didampingi sejumlah anggota kepolisian.

Di dalam kafe Starbucks, Ahok menemui sejumlah pejabat Polda Metro Jaya. Ia juga mendatangi sejumlah petugas yang sedang menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) bom Sarinah.

Sebelumnya di Balai Kota, Ahok menyatakan pihak kepolisian sejak tahun lalu sudah mengantisipasi adanya bom.

"Sebenarnya kepolisian sudah sangat tanggap. Tapi kalau betul-betul bom bunuh diri kan susah. Periksa tas tamu juga susah," ucap Ahok di Jakarta, Kamis ini.

"Saya kira setelah kejadian ini pasti (aparat keamanan) lebih tanggap. Saya kira aparat lebih tahu," ucap mantan Bupati Belitung Timur tersebut.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini