Sukses

Kantor Wali Kota Jakpus "Diteror" Bom

Ancaman bom membuat ratusan PNS di Kantor Wali Kota Jakpus panik dan meninggalkan gedung. Pasukan Jihandak Zeni TNI AD berhasil menjinakkan sebuah bom kimia.

Liputan6.com, Jakarta: Kepanikan terjadi di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (19/8) siang. Ratusan pegawai negeri sipil di kantor itu lari meninggalkan gedung setelah mendapatkan informasi adanya bom yang akan diledakkan di areal gedung. Maraknya teror bom belakangan ini membuat suasana semakin tegang.

Tak lama kemudian, petugas dari tim penjinak bahan peledak TNI Angkatan Darat yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi dan mensterilisasi kawasan sekitar gedung. Petugas yang dibekali peralatan antibom juga menyisir sekitar lokasi. Sebuah robot penjinak bom ikut dikerahkan petugas.

Hasilnya, petugas menemukan sebuah bom kimia yang siap diledakkan. Seorang yang diduga sebagai teroris juga ditahan petugas. Hanya saja, keseluruhan aksi ini merupakan rangkaian simulasi penanganan teror bom yang dilakukan pasukan Jihandak Zeni TNI AD. Simulasi dilakukan untuk mempersiapkan petugas terkait banyaknya teror bom yang terjadi akhir-akhir ini, khususnya di Ibu Kota. Selengkapnya saksikan video berita ini.(ADO/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini