Sukses

#SafetyCheckJakarta, Mengabarkan Tempat-tempat Aman di Jakarta

Berbagi tempat aman di Jakarta pasca pengeboman dan baku tembak di wilayah Sarinah dengan hastag #SafetyCheckJakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pengeboman dan baku tembak di wilayah Sarinah, Thamrin, telah membuat seluruh warga Jakarta panik. Mereka diimbau untuk tidak keluar gedung atau rumah jika memang tidak mendesak.

Kepanikan semakin bertambah dengan beredarnya pesan berantai di WhatsApp dan Blackberry Messanger (BBM) berisi telah terjadi baku tembak di Palmerah dan Setiabudi. Belum lagi beredarnya foto-foto korban yang tak semua orang sanggup melihatnya.

Melihat kondisi ini membuat para pengguna Twitter bersuara. Daripada menyebar isu yang justru membuat orang lain semakin panik, dan menyebar foto yang tak seharusnya disebar, lebih baik memberitahu bagaimana kondisi sekitar wilayah Jakarta diakhiri dengan hastag #SafetyCheckJakarta.

"@jokoanwar: sebarkan #SafetyCheckJakarta untuk ngabarin tempat-tempat aman-aman," tulis Joko Anwar melalui akun Twitternya yang sudah mendapat banyak retweet.

Berikut pantauan tim Liputan6.com,

 

 Yuk, daripada berbagi kabar yang tidak benar, lebih baik melaporkan wilayah-wilayah aman di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini