Sukses

Jokowi Kembali ke Jakarta Langsung Rapat Tangani Teror di Sarinah

Presiden Jokowi dalam perjalanan menuju Jakarta dan akan langsung gelar rapat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mempercepat kunjungan kerjanya di Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pasca-ledakan dan aksi baku tembak di kawasan Sarinah Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP mengatakan, Presiden akan segera kembali ke Jakarta dan menggelar rapat terbatas bersama jajarannya di bawah Koordinasi Kementerian Polhukam.

"Pak Presiden memutuskan untuk mempercepat kunjungannya ke Cirebon. Semestinya ada 4 kegiatan, ‎siang ini langsung ke Jakarta dan saya mendengar akan dilakukan segera rapat terbatas dengan Menko Polhukam, Kepala BIN, Kapolri, dan juga jajaran yang berkaitan dengan itu‎," ujar Johan Budi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

‎Johan mengatakan, Presiden ingin segera mengetahui secara lebih detail mengenai insiden yang terjadi siang ini, termasuk siapa otak di balik peristiwa teror tersebut .

 



"Tentunya beliau ingin mendengar secara detail apa yg terjadi dan apa yg sudah ditemukan oleh pihak berwajib, dalam hal ini Polri," ucap dia.

Menurut Johan, dalam kunjungannya kerja di Cirebon dan Majalengka semestinya ada 4 agenda yang harus diikuti Presiden. Namun, Jokowi hanya mengikuti beberapa agenda dan Jokowi  memutuskan segera kembali ke Jakarta.

"Presiden di antaranya meninjau Bandara Kertajati, lalu mengunjungi Pesantren Buntet di Cirebon dan Majalengka, dan rumah kerang. Selesai mengunjungi Rumah Kerang, Presiden mendapat laporan terjadi sejumlah ledakan di Jakarta. Beliau lalu memutuskan untuk kembali," ucap Johan.

Saat ini, kata Johan, Presiden dalam perjalanan ke Jakarta. ‎ Johan menyatakan, "Sampai di Istana, beliau langsung mengelar rapat dengan jajarannya." *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini