Sukses

Ada Teror di Sarinah, Kedubes Asing di Kuningan Aman

Tidak ada peningkatan pengamanan di sejumlah kedubes yang terletak di Kuningan, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan besar negara asing yang berada di sepanjang Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan aman. Sempat beredar rumor, ada ledakan di kawasan tersebut, menyusul serangan berupa ledakan dan tembakan di Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (14/1/2016), tidak ada pengamanan yang berlebihan di kedutaan besar asing di Kuningan seperti Kedubes Polandia, Rusia, Singapura, Belanda, Turki, dan Australia. Pengamanan berlangsung seperti biasa.

"Pengamanan biasa saja. Tidak ada ancaman," ujar petugas keamanan yang berjaga di depan Kedutaan Besar Turki.

Begitu juga di Kedutaan Besar Australia. Tidak ada peningkatan pengamanan. Hari ini juga ada 3 orang yang mengurus visa.

Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan menegaskan, ledakan hanya terjadi di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

"Ledakan hanya di Sarinah," kata Anton.

Sementara itu, kondisi jalanan dari Kuningan lengang. Kepadatan lalu lintas hanya terjadi di perempatan Mampang. Menteng ke Kuningan lengang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini