Sukses

Jokowi: Kejar dan Tangkap Pelaku Ledakan di Sarinah

Jokowi mengecam keras kejadian yang terjadi di Jakarta itu.

Liputan6.com, Cirebon - Presiden RI Joko Widodo memerintahkan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan untuk mengejar dan menangkap pelaku ledakan di Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta.

Hal itu diungkapkan dalam kunjungan kerja di Kabupaten Cirebon. Jokowi mengucapkan belasungkawa dan meminta masyarakat waspada atas kejadian yang tengah berlangsung itu.

"Saya perintahkan Kapolri dan Menkopolhukam untuk mengejar, menangkap baik yang di peristiwa maupun yang ada di Jaringan teroris yang sudah menjadi target operasi," ujar Jokowi, Kamis (14/1/2016).

Dia mengaku sudah mendapatkan informasi mengenai kejadian tersebut dan meminta memaksimalkan aparat TNI/Polri memaksimalkan keamanan. Jokowi mengecam keras kejadian yang terjadi di Jakarta itu. "Saya mengecam keras tindakan mereka dan saya yakin dunia pun mengecam keras kejadian ini," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga meminta masyarakat agar tidak takut dan bersama-sama menghadapi teror yang mengancam keamanan serta ketenangan Bangsa Indonesia. "Kita tidak boleh takut dan mari bersama-sama hadapi teror yang mengancam bangsa kita," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini