Sukses

Bom Sarinah, Dubes Belanda Imbau Warganya Jauhi Lokasi Kejadian

Kedutaan Belanda langsung menggelar rapat mendadak setelah bom meledak dan terjadi baku tembak di Sarinah.

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian ledakan dan baku tembak terjadi di Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. 3 orang dilaporkan tewas dan sejumlah orang dilaporkan menjadi terbuka.

Terkait kejadian ini, Kedutaan Belanda di Jakarta langsung siaga. Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Rob Swartbol, langsung mengeluarkan instruksi untuk mengamankan warganya di Indonesia, khususnya di Ibu Kota.

"Saya instruksikan kepada seluruh warga Belanda menjauhi tempat kejadian," kata Swartbol di kepada Liputan6.com, Jumat (14/1/2016).

 



Kedutaan Belanda sendiri langsung menggelar rapat mendadak setelah kejadian tersebut. Saat ini dari pantauan Liputan6.com, kondisi di Jalan Kuningan terlihat ramai. Meski demikian, suara sirine mobil ambulans dan mobil polisi kerap terdengar.

Di Jalan Rasuna Said, selain Belanda, terdapat beberapa kantor kedutaan lain seperti Turki, Singapura, India, dan Hungaria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini