Sukses

Kesaksian dari Lantai 8 Sarinah: Polisi Bermotor Ditembak

Total ada 6 ledakan di kawasan Sarinah.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Sarinah di Jakarta Pusat dihujani tembakan dan ledakan. Sejumlah aparat kepolisian tumbang terkena tembakan.

Seorang saksi melihat dan mendengar langsung baku tembak tersebut. Amalia Maryunita yang tengah berada di kantornya di lantai 8 Gedung Sarinah melihat sendiri ketika seorang polisi ditembak ketika tengah berada di jalur Transjakarta dengan sepeda motornya.

Saat pertama kali mendengar bunyi tembakan, wanita yang karib disapa Ame itu berjalan ke balkon luar yang mengarah ke sisi jalan. Saat itu dia melihat banyak orang berkerumun.

"Banyak yang ngerumunin jalan. Terus ada baku tembak. Lalu semua bubar. 1 Polisi kena tembak," cerita Ame kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (14/1/2016).

Dia mengatakan, terakhir kali dia melihat, sekitar pukul 11.00 WIB, korban masih tergeletak di jalan.

Lalu Ame mengaku mendengar lagi bunyi bom. Maka Ame pun melayangkan pandangannya ke arah luar. Dia melihat seorang polisi bersepeda motor terkena tembakan.

"Ada bom lagi meledak dari Burger King. Setelah itu ada tembakan dan ada polisi bawa motor di depan Starbucks ditembak," ujar dia.

"Total ada 6 ledakan."

Saat ini, kata dia, tak ada lagi orang-orang yang berada di lantai 8 Sarinah yang mendekat ke balkon dan jendela. Kira-kira masih ada seratusan orang yang berada selantai dengan Ame.

"Semua orang nggak boleh keluar sama sekali," ucap dia.

Sementara pengamatan Ame, kondisi jalan di sekitar lokasi saat ini kosong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.