Sukses

Polisi: 2 Polisi dan 1 Warga Tewas dalam Bom Sarinah

Iqbal mengatakan, menerima laporan 3 orang menjadi korban tewas dalam penyerangan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar pukul 10.45 WIB, terduga kelompok teroris meledakkan sebuah pos polisi di Jalan MH Thamrin, Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal membenarkan peristiwa itu.

Menurut dia, tak hanya ledakan, para teroris juga membuat suasana mencekam dengan menyerang menggunakan senjata api. Baku tembak pun terjadi antara pelaku dan polisi.

"Benar telah terjadi ledakan dan kelompok yang menyerang menggunakan senjata api untuk menembaki. Ya benar (ada tembak-menembak)," kata Iqbal kepada Liputan6.com ketika dihubungi, Kamis (14/1/2016).

Iqbal melanjutkan, sejauh ini ia baru menerima laporan tiga orang menjadi korban tewas dalam penyerangan ini. Dua di antaranya polisi lalu lintas yang bertugas di pos dan seorang lainnya warga sipil.

"Tiga meninggal dunia. Identitasnya saya belum tahu. Dua polantas dan satu warga biasa," ucap Iqbal.

Dari informasi yang dihimpun, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti serta Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian akan mendatangi lokasi ledakan.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini