Sukses

Hadiri Sidang Jero Wacik, JK Didampingi Mendagri

JK hadir pukul 09.45 WIB‎. Dia masuk ruang tunggu dan melangkah ke ruang sidang pukul 10.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir sebagai saksi meringankan untuk terdakwa Jero Wacik, di Gedung Sidang Tipikor, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Pantauan Liputan6.com, JK hadir pukul 09.45 WIB‎. Dia masuk ruang tunggu dan melangkah ke ruang sidang pukul 10.00 WIB.

JK hadir didampingi Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Sebelum dimulai, ketua majelis hakim menyatakan sidang berjalan terbuka untuk ‎umum. JK juga ditanya tentang kesediaannya diliput oleh wartawan.

"Apakah Bapak berkenan atau berkeberatan juru warta mengabadikan ini?" tanya sang hakim.

"Boleh saja," jawab JK.

"Bapak Wapres selanjutnya akan dipanggil saudara saksi.‎ Kami juga akan identitas walau kami tahu semua tentang Bapak," timpal hakim.

Saat hadir, Jero pun terlihat tersenyum lebar. Pada sidang ini hadir pula sejumlah politikus dari Partai Demokrat. Salah satunya adalah I Gede Pasek Suardika.

Jero menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi di Kementerian ESDM dan penggunaan Dana Operasional Menteri (DOM) di Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.

Jero Wacik pernah menjadi Menteri Kebudayaan dan Pariwisata pada Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) I yang dipimpin SBY-Jusuf Kalla. Dia menjabat sejak 21 Oktober 2004 hingga 1 Oktober 2009.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.