Sukses

Tol Sedyatmo ke Bandara Soetta Masih Perbaikan, Cek Imbauan Ini

Akibat penutupan Tol Sedyatmo menyebabkan kemacetan hingga gerbang Tol Jembatan Tiga.

Liputan6.com, Jakarta - Tol Sedyatmo yang mengarah ke Bandara Soekarno Hatta, tepatnya di KM 24 menuju pintu keluar Tol Kamal, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara mengalami kerusakan. Lubang berukuran sekitar 3x4 meter dengan kedalaman sekitar 20 cm itu, kini dalam perbaikan.

General Manager Maintenance Chandra Hutabarat mengatakan hancurnya jalan tol itu karena banyaknya kendaraan melebihi muatan yang melintas.

Menurut dia, perbaikan itu diperkirakan membutuhkan waktu selama 3 hari ke depan.

"Akibat adanya kendaraan yang overload menyebabkan usia kerusakan jalan lebih cepat. Untuk waktunya pemeliharaan ini dilaksanakan tadi malam (12 Januari) sampai Jumat (15 Januari) malam," kata Chandra di lokasi, Jakarta Utara, Rabu 13 Januari 2016.

"Ya mudah-mudahan tidak ada kendala, semua berjalan dengan baik dan 16 (Januari 2016) dini hari sudah dapat dilalui kendaraan ke gerbang Tol Kamal maupun bandara," sambung dia.

Dia menjelaskan pihaknya juga menutup Tol Sedyatmo Elevated, agar tidak terjadi kecelakaan. Namun penutupan jalan tersebut berdampak kemacetan hingga gerbang Tol Jembatan Tiga.

"Berdasarkan evaluasi detail terhadap kondisi permukaan jalan tersebut, kami putuskan melaksanakan pemeliharaan (perbaikan) untuk menjaga keamanan pengguna jalan tol," kata Chandra.

Karena itu, bagi para pengguna jalan tol yang hendak keluar Tol Sedyatmo dianjurkan keluar melalui pintu Tol Dadap.

"Kita anjurkan para pengguna jalan untuk melalui jalur bawah atau melalui jalan Tol Lingkar Barat. Ditutup sementara. Untuk waktunya sendiri, perbaikan ini sampai Jumat besok," jelas Chandra.

"Juga diimbau kepada pengguna jalan tol dalam kota yang menuju bandara, untuk berangkat lebih awal atau melalui JORR," tandas Chandra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini