Sukses

VIDEO: Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Bandung

Densus 88 Anti Teror dan Unit Penjinak Bom Polda Jawa Barat sudah menangkap 3 terduga teroris.

Liputan6.com, Bandung - Densus 88 Anti Teror dan Unit Penjinak Bom Polda Jawa Barat sudah menangkap 3 terduga teroris di kawasan Cimaung, Ciwidey dan Baleendah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (12/1/2016), Densus 88 Anti Teror dan Unit Penjinak Bom Polda Jawa Barat menggeledah rumah yang pernah ditempati seorang terduga teroris.

Dari rumah tersebut, polisi menyita sejumlah barang bukti yang diduga terkait aksi teror.

Warga di Kompleks Bojong Malaka Indah, Kecamatan Bale Endah, Kabupaten Bandung dikejutkan dengan kedatangan Densus 88 Anti Teror dan Unit Penjinak Bom Polda Jawa Barat. Mereka mendatangi dan menggeledah rumah di Blok B3 No 35 yang pernah ditempati Used alias Said.

Menurut Ketua RT, Used tinggal bersama orangtuanya. Ia kuliah di perguruan tinggi. Setelah menggeledah, polisi menyita sejumlah barang bukti yang diduga terkait jaringan teroris kelompok Solo.

Polisi masih mendalami apakah kelompok ini juga terlibat dalam peledakan bom paku di alun-alun Bandung pada malam tahun baru lalu.

Di wilayah Kabupaten Bandung, polisi sudah menangkap 3 orang di kawasan Cimaung, Ciwidey dan Baleendah. Warga dan aparat keamanan setempat diharapkan lebih memperketat pengawasan, terutama para pendatang untuk mempersempit ruang gerak teroris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.