Sukses

Ulang Tahun ke-6, Bukalapak.com Punya Kejutan Baru!

Bukalapak.com akan tetap berkomitmen untuk mempermudah pelapak dan juga pembeli.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki umur ke-6, Bukalapak.com yang sudah beroperasi sejak 10 Januari 2010 telah mempekerjakan lebih dari 250 pegawai dengan jumlah pelapak lebih dari 500.000 di seluruh Nusantara. E-commerce yang digawangi oleh 3 orang, yaitu Achmad Zaky, Nugroho Herucahyono, dan M. Fajrin Rasyid ini dikunjungi lebih dari dua juta pengguna internet setiap harinya.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah Indonesia atas dukungan dan kepercayaannya selama ini. Di usianya yang keenam, Bukalapak.com berkomitmen untuk semakin memajukan industri e-commerce Indonesia dengan melibatkan para pelaku usaha kecil menengah (UKM) serta berkontribusi dalam konsep smart city Indonesia,” ucap Achmad Zaky selaku CEO Bukalapak di Plaza City View, Jakarta, Selasa (12/01/2016).

Ke depannya, Bukalapak.com akan tetap berkomitmen untuk mempermudah pelapak dan juga pembeli dengan memperbanyak serta memperkuat kerja samanya di bidang logistik dan perbankan.


“Ke depannya, kami akan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi komunitas dan masyarakat agar dapat melakukan kegiatan jual beli online melalui platform yang aman, mudah, dan terpercaya,” kata Zaky.

Kejutan Kantor Baru Bukalapak.com

Peresmian Kantor Bukalapak.com

Di pesta ulang tahunnya yang keenam, Bukalapak.com juga memberikan kejutan dengan meresmikan kantor barunya yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan. Memilih konsep “Pasar Malam”, kantor Bukalapak.com menyajikan nuansa pasar-pasar tradisional di Jakarta, seperti Pasar Tanah Abang, Pasar Baru, Pasar Mangga Dua, Pasar Senen, hingga Pasar Burung.

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, CEO KMK Adi Sariaatmadja, CEO PT Elang Mahkota Teknologi/EMTEK Group Sutanto Hartono, dan beberapa blogger Indonesia.


Memiliki konsep seperti pasar-pasar di Jakarta membuat Bukalapak.com semakin memiliki ciri khas sebagai satu-satunya situs e-commerce yang menawarkan pengalaman belanja penuh interaksi antar manusia, layaknya sebuah pasar, tetapi tetap mengedepankan profesionalitas e-commerce kelas dunia.

Nuansa pasar di kantor Bukalapak.com memang tampak di setiap bagian ruangannya. Kain-kain pun terlihat bergantung di sekeliling ruangan, menunjukkan suasana Pasar Tanah Abang. Sementara di sudut ruangan lain terdapat sarang burung yang bertengger di langit-langit ruangan untuk memberikan kesan Pasar Burung.

Bukalapak.com juga menyediakan ruang tengah yang dipercantik dengan desain seperti bioskop zaman dulu dan dilengkapi dengan fasilitas bermain game dan olahraga. “Kami ingin menciptakan suasana kantor yang menyenangkan. Kantor ini didesain agar para pekerja dapat berkarya secara mobile di seluruh ruangan kantor. Jadi bekerja bisa lebih nyaman dan tidak bosan,” Achmad Zaky menjelaskan.

Pada kesempatan ini, Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia juga memberikan apresiasi kinerja Bukalapak.com selama enam tahun terakhir, terutama sebagai online marketplace yang memperoleh berbagai prestasi.

“Semoga di tahun keenamnya, Bukalapak.com semakin berkembang secara inovasi dan bisnisnya, untuk turut mendukung UKM dan entrepreneur Indonesia, terutama dalam hal jual beli online. Terlebih lagi, pemerintah Indonesia turut menunjukkan keseriusannya untuk membentuk sebuah ekosistem yang lebih kondusif bagi industri e-commerce melalui e-commerce roadmap. Kami berharap Bukalapak.com dan industri e-commerce di Indonesia mampu membentuk ekosistem yang lebih baik,” ucap Rudiantara.**

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini