Sukses

Paspampres: Anggota Kami Tidak Tendang Camat Tanah Abang

Penyerang Camat Tanah Abang berbadan tegap dan berambut cepak.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Polisi Pamong Praja dan Camat Tanah Abang, Jakarta Pusat, Hidayatulloh, menertibkan pedagang kaki lima di sejumlah wilayah, Senin malam, 11 Januari 2016. Tiba-tiba mereka diserang oleh sekelompok orang.

Penyerangnya berbadan tegap dan berambut cepak. Ada yang menyebut penyerang Camat Tanah Abang adalah anggota Grup A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf Maruli Simajuntak membantahnya. Menurut dia, penganiaya Camat Tanah Abang dan Satpol PP bukanlah anggotanya.

"Enggak ada itu," ujar Maruli saat dikonfirmasi Liputan6.com, Selasa (12/1/2016). ‎

Untuk lebih meyakinkan jajarannya tidak terlibat dalam insiden tersebut, Maruli meminta agar dugaan tersebut juga ditanyakan kepada Camat Tanah Abang Hidayatulloh. "Tanya saja camatnya," ucap Maruli. ‎

Sebelumnya, pukul 23.45 WIB, terjadi pemukulan terhadap Hidayatulloh dan seorang anggota Satpol PP Tanah Abang.‎

Hidayatulloh ditendang di kaki kanannya, sementara anggota Satpol PP Tanah Abang dipukul dengan airsoft gun ‎laras panjang di dahi. Menurut beberapa saksi, pelaku berbadan tegap dan berambut cepak.

Kepala Polres Tanah Abang AKB Jefri R. Siagian membenarkan kabar penganiayaan tersebut. Namun dia enggan mengungkap identitas pelaku.

"Iya, benar memang ada kejadian penganiayaan yang dilaporkan oleh Camat Tanah Abang," ujar Jefri kepada ‎Liputan6.com.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini