Sukses

Loyang Kue Bertulisan Huruf Arab Disita di Depok

Ustaz yang berada di Polresta Depok, M Sanim yakin, tulisan di loyang tersebut adalah ayat suci Alquran.

Liputan6.com, Depok - Tim Reskrim Polresta Depok, Jawa Barat menemukan sejumlah loyang kue yang bertuliskan huruf Arab. Dari temuan ini tim Reskrim langsung menyita ratusan loyang dari penjualnya.

Tidak hanya loyang bertuliskan huruf Arab yang disita, seorang penjual loyang berbahan alumunium ini pun ikut dibawa ke Polresta Depok untuk dimintai keterangan mengenai asal mula loyang tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penemuan loyang di Pasar Depok Lama, Jalan Dewi Sartika tersebut.

"Dari penemuan loyang yang diamankan, kami masih melakukan penyelidikan. Dari penjual yang diamankan, kami akan kembangkan ke pembuat loyang," kata Teguh.

Dia mengatakan, diamankannya barang tersebut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai, kasus ini menimbulkan keresahan di masyarakat.

Penemuan loyang tulisan Arab (Liputan6.com/ Atem Allatif)

Ustaz yang berada di Polresta Depok, M Sanim yakin, tulisan di loyang tersebut adalah ayat suci Alquran. Dia menyayangkan pembuat loyang tersebut.

"Padahal kalau dia memahami, harusnya langsung melaporkan," kata Sanim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini