Sukses

Gempa 6,4 SR Landa Talaud Sulut, Warga Berhamburan Panik

Warga khawatir jika gempa berpotensi tsunami.

Liputan6.com, Jakarta - Warga di Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibuat panik oleh getaran yang mereka rasakan. Rupanya, gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) mengguncang daerah perbatasan itu sekitar pukul 00.38 Wita.

"Kebanyakan warga sudah tertidur lelap, tapi guncangan gempa membangunkan warga sekaligus buat panik," kata warga Melonguane, Talaud, Sulut, Nike Polandos, Selasa (12/1/2016).

"Kami berhamburan keluar rumah," imbuh dia.

Nike mengaku khawatir jika gempa Bumi tersebut berpotensi tsunami. "Yang kami kuatirkan adalah kalau berpotensi tsunami," tambah Nike.

Berdasarkan informasi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), di situs resminya, pusat gempa terjadi di 3.8 Lintang Utara dan 126,97 Bujur Timur dengan kekuatan 6,4 SR.

"Pusat gempa berada di 58 kilometer tenggara Kepulauan Talaud Sulut. Dan tidak berpotensi tsunami," sebut BMKG.

Kedalaman pusat gempa sendiri disebutkan berada di kedalaman 10 kilometer. Hingga kini, belum ada laporan mengenai dampak gempa tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.