Sukses

Fahri Hamzah Dievaluasi Partai, Ketua Fraksi PKS Kecewa

Jazuli menyebutkan, DPP PKS perlu memastikan pernyataan beberapa elite PKS benar mewakili partai atau pribadi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juaini menyesalkan statemen pengurus DPP PKS, terkait adanya evaluasi kinerja Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua DPR.

Dalam statemen tersebut, DPP PKS menyebutkan bahwa Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO) telah melakukan evaluasi terhafap Fahri.

"Saya sangat menyesalkan munculnya beberapa statement dari pengurus DPP seperti saudara Al Muzzammil dan Mardani Alisera, mereka mengeluarkan statement ada evaluasi kinerja BPDO," kata Jazuli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/1/2016).

Anggota Komisi III DPR ini menyebutkan, DPP PKS perlu memastikan pernyataan beberapa elite PKS benar mewakili partai atau pribadi.


Menurut Jazuli, evaluasi kinerja kader PKS bukanlah tugas BPDO. Sesuai AD/ART partai, BPDO dimandatkan untuk memproses indikasi pelanggaran yang dilakukan anggota partai.

Karenanya, Jazuli meminta semua pihak menyerahkan penyelesaian persoalan ini kepada internal PKS. Ia percaya persoalan yang tengah dihadapi Fahri semakin memperkuat struktur orhanisasi PKS ke depan.

"Persoalan saudara Fahri Hamzah ini kan persoalan internal PKS, saya yakin bisa diselesaikan dengan baik. Saya berharap Pak Fahri Hamzah kooperatif, dan juga pimpinan DPP PKS akan bersikap arif dan bijaksana," tandas Jazuli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini