Sukses

Top 3: Mengapa CCTV Sulit Ungkap Peracun Mirna?

Kepolisian mempelajari rekaman closed circuit television (CCTV) di kafe tersebut. Namun mengapa sulit terungkap?

Liputan6.com, Jakarta - Kematian Wayan Mirna (27) setelah menyeruput es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Mal Grand Indonesia, Jakarta terus diselidiki. Kepolisian mempelajari rekaman closed circuit television (CCTV) di kafe tersebut.

Namun penyelidikan melalui CCTV tak berjalan mulus. Polisi belum menemukan gambar utuh terkait kematian Mirna tersebut.

Penyelidikan polisi untuk mengungkap kematian Mirna paling mendapat perhatian pembaca hingga petang ini. Selain itu petugas kedai yang sempat mencicipi kopi yang diseruput Mirna juga masuk dalam 3 besar berita paling hits.

Berikut 3 berita paling dicari yang dihimpun Liputan6.com, Jakarta, Senin (11/1/2016):

1. CCTV Sulit Ungkap Peracun Mirna, Ini Alasannya

Mirna diberangkatkan menggunakan mobil jenazah VW Transporter berwarna putih.

Kepolisian mempelajari rekaman closed circuit television (CCTV) yang ada di Kafe Olivier, Mal Grand Indonesia. Namun, dari beberapa petunjuk yang didapat, polisi belum menemukan gambaran utuh terkait kematian Wayan Mirna (27) setelah menyeruput es kopi Vietnam.

Sebelumnya, Kapolsek Tanah Abang Ajun Komisaris Besar Jefri Ronal Parulian Siagian menuturkan, pihaknya memeriksa 8 CCTV yang ada di Kafe Olivier.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Khrisna Murti, begitu banyak CCTV, namun posisi Mirna tidak tergambar jelas.

Selengkapnya baca di sini...

2. Petugas Kedai Sempat Cicip Kopi Diseruput Mirna, Rasanya...

Ilustrasi Kopi

Melihat Wayan Mirna Salihin (27) mengalami kejang usai menyeruput es kopi Vietnam, petugas kedai kopi langsung mengamankan kopi yang ada di meja Mirna. Petugas pun sempat mencoba kopi yang diseruput korban. Apa rasanya?

"Ada keterangan saksi lain yang signifikan, yang menjelaskan kopi tersebut saat diteteskan ke saksi dan kemudian merasa kebas, mual, dan muntah. Padahal hanya satu tetes nyobanya," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Komisaris Besar Krishna Murti, di Jakarta, Minggu (10/1/2015).

Hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik Mabes Polri menyatakan, 1 dari 6 sampel kopi yang diperiksa, salah satunya satu sampel mengandung zat yang diduga sianida.

Selengkapnya baca di sini...

3. Polisi: Rekan yang Pesankan Kopi untuk Mirna Menolak Diperiksa

Polda Metro Jaya ((st)

Es kopi Vietnam yang diseruput Wayan Mirna dan dipesankan oleh rekannya diduga mengandung racun sianida. Kepolisian pun memanggil 2 rekannya untuk diperiksa.

Namun baru satu teman korban yang diperiksa pihak kepolisian. Sementara satu rekannya yang lain belum. Namun yang bersangkutan menolak untuk diperiksa. Seperti disampaikan Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti.

"Tadi malam suruh ke kantor enggak mau. Iya dia (teman yang memesan kopi)," ujar Krishna Murti di Jakarta, Minggu 10 Januari 2016.

Selengkapnya baca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.