Sukses

Sekjen PDIP: Rakernas Masih Terima Masukan, Belum Ada Hasil

Rakernas diharapkan bisa ditutup pada Selasa sebelum makan siang.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada hari ini belum menghasilkan apa-apa. PDIP akan menerima masukan-masukan terlebih dahulu dari sejumlah pihak.

"Baru pembahasan secara keseluruhan, menerima masukan-masukan terlebih dahulu, kemudian hari ini dilanjutkan mendengarkan masukan dari internal partai, para pakar, maupun juga dari para menteri," ucap Hasto di sela Rakernas PDIP, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/1/2016).

Hasto menjelaskan, pembahasan seluruh agenda politik dalam Rakernas di hari kedua ini akan dilakukan seharian. Dengan begitu, diharapkan ada perumusan setelah pembahasan secara menyeluruh baik dari PDIP maupun DPR dan sejumlah menteri yang diundang.

"Jadi malamnya bisa langsung dilakukan perumusan, sehingga pada hari Selasa sebelum makan siang Rakernas sudah bisa ditutup," kata Hasto.

Ada 4 Komisi di DPR, sejumlah menteri, dan pakar yang membahas sejumlah tema dalam rakernas. Komisi I membahas tema Pembangunan Nasional Semesta Berencana dan Sikap Politik.‎

Pembahasan dipimpin Andreas H Pareira, M Prakosa, Ahmad Basarah, Anggota Komisi VII DPR Daryatmo Mardiyanto, Arif Budimanta, Sonny Keraf. Pembicaranya Menko PMK Puan Maharani, Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Manusia Rizal Ramli, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dan Kepala Bappenas Sofyan Djalil.

Komisi II DPR membahas tema Program Kerakyatan Internal Partai, HUT Partai, dan Bulan Bung Karno. Pimpinan sidang Djarot Saiful Hidayat dan Mindo Sianipar. Pembicaranya Mentan Amran Sulaiman, Mensos Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Koperasi UKM AAGN Puspayoga.

Komisi III DPR membahas Pemenangan Pilkada. Sidang dipimpin Bambang DH, Trimedya Panjaitan, Teras Narang, dan Arif Wibowo. Pembicara Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua KPU Husni Kamil Manik, Ketua Bawaslu Muhammad, Pakar Politik Ramlan Surbakti, dan Peneliti CSIS J Kristiadi.

Terakhir Komisi IV membahas mengenai Pemerintahan Daerah. Pimpinan sidang oleh Olly Dondokambey, Komarudin Watubun, dan Hamka Haq. Narasumbernya, Seskab Pramono Anung, Menkeu Bambang Brodjonegoro, Mendag Thomas Lembong, Menteri PU dan Perum Rakyat Basuki Hadimuljono, Menkumham Yasonna Laoly, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini‎.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini