Sukses

Upacara Penurunan Bendera di Istana Merdeka

Upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka perayaan HUT ke-64 RI digelar di Istana Merdeka, Ahad (17/8) petang. Anggota Paskibraka dengan baik menunaikan tugasnya.

Liputan6.com, Jakarta: Upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-64 digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Ahad (17/8) petang. Upacara dimulai tepat pukul 17.00 WIB diawali dengan komandan pasukan Kolonel PSK Theodorus Seto Purnomo memasuki lapangan.

Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas menurunkan bendera Merah Putih adalah Riki Pratama dari Jakarta, Muhammad Rizki Sanduan dari Manado, serta Muklis Gumilar dari Lampung. Sementara pembawa baki dipercayakan kepada Dita Permatasari dari Kalimantan Selatan.

Riki Pratama dengan baik menunaikan tugasnya. Bendera yang dikibarkan merupakan duplikat, sebab bendera pusaka sudah tidak lagi digunakan. Usai diberikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, bendera akan dikembalikan di ruang penyimpanan di Istana Merdeka.

Upacara penurunan bendera Merah Putih dihadiri sejumlah pejabat negara, menteri, dan tamu kehormatan. Terlihat pula warga yang menyaksikan upacara penurunan bendera. Sebelumnya, ribuan tamu undangan disuguhi hiburan kesenian daerah, lagu-lagu Jawa dan marching band.(JUM/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini