Sukses

Petugas Kedai Sempat Coba Kopi Diseruput Mirna, Rasanya...

Hasil pemeriksaan LabforMabes Polri menyatakan,1 dari 6 sampel kopi yang diperiksa, salah satunya mengandung zat diduga sianida.

Liputan6.com, Jakarta - Melihat Wayan Mirna Salihin (27) mengalami kejang usai menyeruput es kopi Vietnam, petugas kedai kopi langsung mengamankan kopi yang ada di meja Mirna. Petugas pun sempat mencoba kopi yang diseruput korban. Apa rasanya?

"Ada keterangan saksi lain yang signifikan, yang menjelaskan kopi tersebut saat diteteskan ke saksi dan kemudian merasa kebas, mual, dan muntah. Padahal hanya satu tetes nyobanya," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Komisaris Besar Krishna Murti, di Jakarta, Minggu (10/1/2015).

Hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik Mabes Polri menyatakan, 1 dari 6 sampel kopi yang diperiksa, salhsatunya satu sampel mengandung zat yang diduga sianida.


Meski demikian, kepastian dari zat tersebut baru diketahui Senin besok. Karena saat ini masih ada beberapa unsur yang diperiksa secara laboratoris.

"Kepastiannya besok. Akan dibandingkan dengan hasil autopsi," kata Krishna.

Penyidik juga akan memeriksa ulang para saksi yang telah diperiksa. Bila perlu, penyidik akan melakukan rekonstruksi.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.