Sukses

Menteri Jonan: Tidak Ada yang Salah dengan Seragam Kemenhub

Jonan mengatakan, seragam dinas PNS di Kemenhub sama sekali tidak mirip dengan seragam milik tentara, khususnya TNI AU.

Liputan6.com, Palembang - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan tidak ada yang salah dengan seragam pegawai negeri sipil (PNS) di Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Alasannya, pakaian resmi yang digunakan sama sekali tidak mirip dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Saya sudah menghubungi KSAU, menanyakan ada masalah apa. Lantas, beliau mengatakan tidak pernah ngomong menyalahi aturan. Jadi, yang melintir ini siapa? Kenapa jadi ramai begini? Apa ada yang pesan atau apa," ujar Jonan di Prabumulih, Sumatera Selatan, seperti dikutip Antara, Sabtu (9/1/2016).

Ia mengatakan, seragam dinas PNS di Kemenhub ini sama sekali tidak mirip dengan seragam milik tentara yang dapat dilihat dari lambang, baju dan celana yang berbeda warna, hingga sepatu.

"Apa yang saya pakai ini seperti tentara? Baju putih dan celana biru, apa TNI ada yang begini? Soal adanya lambang balok di pundak, apa ini memang sudah dipatenkan hanya milik TNI? Tidak ada," kata Jonan di sela-sela kunjungan memeriksa proyek rel ganda kereta api Palembang-Muaraenim.

Oleh karena itu, ia menilai urusan seragam PNS Kemenhub sebaiknya tidak dipersoalkan lagi.

"Sebenarnya ini tidak ada apa-apa, tidak ada UU yang dilanggar. Jadi, seragam Dinas Perhubungan seperti biasanya saja," kata mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini