Sukses

Top 3: Kasus Kematian Wanita Usai Minum Kopi Paling Hits

Simak Top 3 News edisi Sabtu pagi, 9 Januari 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan muda mendadak kejang-kejang di Restoran Olivier, West Mall, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu malam 6 Januari 2016. Insiden ini sontak menjadi perhatian pengunjung pusat perbelanjaan di jantung Ibu Kota itu. Polisi pun langsung mendalami kejadian tersebut.

Selain itu, dokter Randall Cafferty sebagai tersangka dugaan malapraktik chiropractic diburu Interpol, turut menyita perhatian banyak pembaca di Liputan6.com terutama kanal News hingga Sabtu pagi, 9 Januari 2016.

Berikut ulasan berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News.

1. Polisi Dalami Kematian Wanita Usai Ngopi di Grand Indonesia

Ternyata kopi juga bisa jadi solusi saat anda mengalami sakit kepala. Karena kandungan kafein dalam kopi 40% lebih efektif mengobati sakit kepala. Tapi ingat, jangan terlalu banyak minum kopi karena bisa memicu sakit kepala lagi. (huffingtonpost.com)

Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, masih mendalami kasus meninggalnya seorang perempuan bernama Mirna usai meminum kopi di sebuah kedai kopi di pusat perbelanjaan Grand Indonesia pada Rabu, 6 Januari 2016.

"Laporan tersebut memang sudah masuk. Saat ini masih dalam pendalaman," ucap petugas jaga Polsek Metro Tanah Abang, Aiptu Muhaimin, saat dihubung Liputan6.com, Kamis, 7 Januari 2016 malam.

Menurut Muhaimin, untuk melakukan pendalaman, polisi telah mengumpulkan barang bukti berupa kopi yang diminum oleh Mirna dan benda-benda yang dibawa olehnya sebelum ia dinyatakan tewas. Keterangan saksi-saksi dari pihak pengelola kedai kopi juga telah dimintai keterangan oleh polisi.

Selengkapnya baca di sini...

2. Diduga Kabur ke AS, Dokter Chiropractic Allya Diburu Interpol

Klinik Chiropractic First di Pondok Indah tutup setelah ada laporan malapraktik dari keluarga pasien, Jakarta, Kamis(7/1/2016). Allya Siska Nadya, meninggal pada Agustus 2015, setelah mengikuti 2 kali terapi i klinik tersebut. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti menyatakan belum menetapkan dokter Randall Cafferty sebagai tersangka dugaan malapraktik chiropractic atau terapi tulang. Dokter Randall diketahui membuka klinik chiropractic di Pondok Indah Mal (PIM) 1, Jakarta Selatan.

"Dia belum tersangka. Kami sudah melakukan pemanggilan ‎pertama dan kedua, tapi tidak hadir. Kami panggil posisinya sebagai saksi," ujar Krishna di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 7 Januari 2015.

Diduga, Randall sudah tidak berada di Indonesia. Dokter asing itu dilaporkan sudah berada di negara asalnya, Amerika Serikat.

Selengkapnya baca di sini...

3. Detik-detik Ajal Menjemput Mirna Usai Ngopi di Grand Indonesia

Ilustrasi Jenazah (iStockphoto)

Adalah Wayan Mirna Salimin, perempuan 27 tahun yang mendadak kejang-kejang usai minum kopi bersama 3 temannya di Restoran Olivier, West Mall, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ia akhirnya meninggal dunia.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan, peristiwa bermula ‎ketika Mirna janjian bertemu dengan temannya Siska dan Hani di Restoran Olivier. Siska datang lebih dulu dan langsung memesan 3 jenis minuman, es Kopi Vietnam, cocktail, dan fashioned sazerac.

"‎Siska datang duluan kemudian pesan 3 jenis minuman dan langsung dibayar sekitar pukul 16.09 WIB," ujar Suyatno di Jakarta, Jumat 8 Januari 2016.

Selengkapnya baca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.