Sukses

VIDEO: Keindahan Danau Biru di Sumedang Curi Perhatian

Puluhan orang dari berbagai daerah datang untuk melihat Danau Cilembang atau Danau Biru di Sumedang.

Liputan6.com, Sumedang - Ingat Sumedang biasanya akan teringat pula lezatnya tahu Sumedang. Namun, bila berwisata ke Desa Hariang, Kecamatan Buah Dua, Sumedang, Jawa Barat, ada lagi satu daya tarik wisata yang layak dikunjungi yaitu Danau Cilembang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (9/1/2016), dengan menyusuri jalan setapak, puluhan orang dari berbagai daerah datang untuk melihat Danau Cilembang atau Danau Biru, di Desa Hariang, Sumedang. Hanya berjarak kurang lebih satu kilometer dari jalan raya, pengunjung bisa sampai ke Danau Biru yang menakjubkan.

Sesampainya di lokasi, para pengunjung langsung bisa melihat keindahan danau yang bersih, jernih dan berwarna biru.

Sejumlah pengunjung pun tampak takjub dengan keindahan danau di Desa Hariang itu. Mereka pun langsung memanfaatkan keindahan Danau Biru itu dengan berfoto bersama anggota keluarga.

Beberapa pengunjung pun penasaran untuk menyentuh air berwarna biru alami ini. Meski warnanya biru, Danau Biru ini aman jika disentuh.

Pengunjung yang datang pun dimanjakan dengan suasana alam yang masih asri dengan nuansa pegunungan yang sejuk dan segar.

Pengunjung yang datang tidak dipungut biaya sama sekali untuk dapat menikmati keindahan alam danau berwarna biru ini.

Danau berwarna biru ini mulai ramai sejak 3 minggu terakhir, setelah ramai diperbincangkan oleh warga sekitar, hingga foto-foto Danau Biru ini muncul di jejaring sosial. Warga pun penasaran dan datang langsung untuk melihat danau berwarna biru itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.