Sukses

Kereta Pengangkut Air Mineral Anjlok di Bogor

Insiden yang terjadi Kamis sekitar pukul 20:00 WIB ini menyebabkan 1 dari 8 rangkaian kereta keluar rel.

Liputan6.com, Bogor - Kereta pengangkut air mineral kemasan dengan tujuan Sukabumi-Jakarta anjlok di perlintasan Kelurahan Batu Tulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Insiden yang terjadi Kamis pukul 20:00 WIB ini menyebabkan 1 dari 8 rangkaian kereta keluar rel. Akibatnya lokomotif itu tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Warga di lokasi kejadian memastikan tidak ada korban dalam insiden ini. Namun beberapa saat sebelum anjlok, rangkaian kereta nyaris terguling.


"Dari jauh memang terlihat sudah tidak stabil. Sebelum anjlok pun sempat keluar percikan api dan bau menyengat dari gesekan ban dan rel kereta," kata warga setempat, Nasir (47), Kamis (7/1/2016).

Setelah anjlok, kereta itu berhenti tepat di Stasiun Batu Tulis. Sementara sebagian rangkaian kereta berada tepat di atas jembatan gantung.

Sejauh ini belum ada informasi dari PT KAI terkait penyebab kecelakaan ini. Begitu pula dari pihak PT Danone Indonesia selaku pemilik perusahaan minuman air dalam kemasan.

Petugas Stasiun Batu Tulis kini tengah koordinasi untuk mengangkat gerbong kereta tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini