Sukses

Iran Sambut Baik Inisiatif Indonesia Damaikan dengan Arab Saudi

Perselisihan yang terjadi antara Iran dan Arab Saudi mengundang perhatian dunia. Termasuk juga Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Perselisihan yang terjadi antara Iran dan Arab Saudi mengundang perhatian dunia. Termasuk juga Indonesia.

Bahkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam pidato pernyataan pers tahunannya menyatakan Indonesia siap membantu penyelesaian masalah Iran-Arab Saudi.

Tawaran tersebut ditanggapi Iran. Menurut Duta Besar Iran untuk Indonesia, Valiollah Mohammadi, peran aktif Indonesia dalam mendamaikan RI-Arab Saudi patut mendapat apresiasi.

"Indonesia merupakan negara yang begitu penting. Negara Islam terbesar kami memuji inisiatif dari Indonesia itu," ucap Mohammadi Liputan6.com di kantor Kemlu, Kamis (7/1/2016).

Selain menyambut baik inisiatif RI, Mohammadi mengatakan, Iran tidak  tinggal diam terhadap pelaku perusakan Kedutaan Besar Arab Saudi. Dia memastikan, seluruh pelaku perusakan akan mendapat sanksi sesuai hukum yang berlaku.

"Kelompok kecil yang melakukan demo sudah ditangkap Polisi Iran dan sudah dipenjara," papar dia.

"Tentunya kami memastikan bahwa para pelaku itu akan kami seret ke meja hijau," pungkas Mohammadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.