Sukses

Orangtua Dokter Cantik yang Hilang Akan Datangi Bareskrim

Orangtua Rica akan diantar oleh Henry Yosodiningrat ke Bareskrim menemui dirtipidum.

Liputan6.com, Jakarta - Orangtua dari dokter cantik Rica Tri Handayani menyambangi kediaman Henry Yosodiningrat siang tadi. Mereka meminta bantuan dan mencari solusi dalam pencarian dokter muda itu.

Orangtua dokter Rica, Suhardiyanto (59) dan Aritinawati (54) datang dari di Lampung Tengah.

"Beliau (Henry Yosodiningrat) ini kan sesepuh di tempat tinggal kami. Kami minta tolong supaya anak kami bisa ketemu," ujar Suhardiyanto di kediaman Henry di bilangan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2016).

Hendry mengungkapkan akan mengantar orangtua Rica ke Bareskrim Polri. Mereka menyambangi Bareskrim untuk menemui Direkrut Tindak Pidana Umum Polri.

"Setelah ngobrol panjang lebar dari tadi pagi di rumah, spontan saya mau ajak ke Bareskrim, tapi bukan buat laporan polisi. Saya mau ketemu dengan Brigjen Polisi Carlo Tewu. Saya kenal beliau sejak masih berpangkat AKP sebagai Kanit Jatanras. Tadi saya telepon beliau, kebetulan beliau menjabat Dirtipidum Bareskrim Polri," lanjut Henry.

Politikus PDIP tersebut mendesak agar pemerintah bergerak cepat dalam menangani kasus orang hilang. Dia memberi contoh negara lain yang sigap dalam mencari warga negaranya ketika hilang.

"Saya ingin pemerintah RI, ada warga yang hilang, seperti di Amerika. Pemerintah akan mengerahkan kekuatan kemampuan untuk mencari, jangan ada putus asa atau dibentuk tim kecil, saya ingin ada tim khusus, bila perlu kerja sama dengan intelijen negara," tandas Henry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini