Sukses

VIDEO: Ini Bandara Terbaik dan Terburuk di Dunia Tahun 2015

Belum lama ini lembaga pemeringkat penerbangan, Skytrax, mengumumkan daftar peringkat bandara-bandara terbaik dan terburuk di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai masalah di tahun 2015 membuat dunia penerbangan Indonesia belum berhasil menduduki peringkat memuaskan dari lembaga pemeringkat penerbangan, Skytrax.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 petang SCTV, Rabu (06/01/2016), untuk kategori bandara terbaik, tidak ada bandara Indonesia di peringkat 10 besar. Skytrax menetapkan Bandara Changi Singapura sebagai bandara terbaik. Bandara Incheon di Korea Selatan di peringkat kedua.

Berikutnya adalah Munich Airport di Jerman. Lalu ada bandara Hongkong International dan di peringkat kelima adalah Tokyo International, Haneda.

Bagaimana dengan Indonesia? Bandara Soekarno Hatta hanya berada di peringkat ke 57.

Skytrax juga membuat peringkat bagi maskapai terburuk di dunia. Maskapai dari Korea Utara, Air Koryo, menjadi maskapai terburuk. Maskapai ini telah menduduki peringkat ini selama 4 tahun berturut-turut.

Kemudian Tajik air, Sudan Airways, Bahamas Air dan kelima terburuk, Syirian Air. Maskapai Indonesia, Lion Air, menempati peringkat kesembilan terburuk.

survey oleh airlines-ratings.com bahkan menempatkan banyak maskapai Indonesia dalam kategori tidak aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.