Sukses

VIDEO: Salju Picu 300 Kecelakaan Lalu Lintas di Jerman

Di sebagian Jerman suhu udara mencapai minus 12 derajat Celsius.

Liputan6.com, Rize, Turki - Para pejalan kaki lalu lalang melewati sebuah masjid di ruas jalan yang padat di Provinsi Rize, Turki, Senin 4 Januari waktu setempat. Tiba-tiba salju yang menumpuk di atas atap masjid runtuh menimbun sejumlah pejalan kaki yang tengah melintas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (5/1/2016), warga sekitar langsung menggali salju mencari korban yang tertimpa menggunakan peralatan seadanya.Dua perempuan dilaporkan terluka akibat kejadian ini.

Di Bandara Hamburg, Jerman, pembersihan lapisan es agar landasan aman untuk dipakai dilakukan. Sementara kendaraan melaju pelan di ruas ruas jalan akibat tumpukan salju dan lapisan es licin.

Lebih dari 300 kecelakaan mobil terjadi dalam waktu 24 jam di seluruh Jerman. Di sebagian Jerman suhu udara mencapai minus 12 derajat Celsius.

Kendati demikian, di kawasan Brocken, gunung tertinggi Jerman di utara Alpen, para wisatawan justru tak menyia-nyiakan salju untuk bergembira.

Sementara di Harbin, Tiongkok, kerlip lampu aneka warna melengkapi Festival Harbin ke-32 yang menampilkan beragam pahatan es dan patung salju.

Yang menjadi pusat perhatian dalam Festival Harbin kali ini adalah istana es setinggi 51 meter. Istana es ini diperkirakan akan masuk rekor dunia sebagai pahatan es tertinggi dan terbesar.

Lebih dari 160 seniman memanfaatkan lebih dari 35 ribu meter kubik salju untuk membangun istana di areal seluas 2800 meter persegi.

Festival Salju Internasional Harbin adalah salah satu festival salju paling terkenal di dunia dan menarik jutaan wisatawan setiap musim dingin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.