Sukses

Jendela Dunia: Bus Terbakar di China, 17 Tewas

Sebuah bus terbakar di dekat sebuah toko perabot rumah di Kota Yinchuan, China. Insiden ini merenggut 17 korban jiwa

Liputan6.com, China - Sebuah bus terbakar di dekat sebuah toko perabot rumah di Kota Yinchuan, Cina. Insiden ini merenggut 17 korban jiwa. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (5/1/2016).

Disebutkan 32 korban luka-luka dilarikan ke rumah sakit. Dari olah tempat kejadian perkara, polisi menyimpulkan, bus itu sengaja dibakar oleh seseorang bernama Ma Yongping,  namun motifnya masih misterius. Polisi telah merilis foto tersangka.

Sementara itu, militer Irak melancarkan serangan udara terhadap gudang senjata, kendaraan maupun markas kelompok ISIS di pinggiran Provinsi Anbar dan Salahudin. Sebelumnya pasukan Irak berhasil merebut kembali sejumlah wilayah yang dikuasai kelompok ISIS serta membebaskan ribuan sandera.

Selatan Rumania dilanda hujan salju tebal. Penerangan jalan dinyalakan 24 jam jarak pandang tidak terganggu. Guna mencegah kecelakaan, petugas membersihkan jalan raya dari gundukan salju, beberapa warga terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena tidak kuat cuaca dingin. Pemerintah memperingatkan masyarakat untuk mewaspadai  datangnya badai salju susulan.

Sejumlah daerah di wilayah Aberdeenshire,  Skotlandia, dilanda banjir sepekan terakhir. Selain merusak rumah, banjir juga menyebabkan salah satu bangunan dan jalan raya ambruk. Sebagian warga mengungsi hingga banjir benar-benar surut.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.