Sukses

Warga Rusun Gratis Naik Transjakarta Feeder

Ahok memanfaatkan Transjakarta Feeder yang sepi penumpang untuk melayani warga rusun.

Liputan6.com, Jakarta - Penghuni rusun kembali mendapat kemudahan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kali ini, mereka tidak perlu pusing memikirkan biaya transportasi. Sebab, mereka bisa menggunakan Transjakarta Feeder secara gratis.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan pemprov akan mengalihkan Transjakarta Feeder untuk memenuhi kebutuhan itu. Terlebih, selama ini, feeder sepi dari pengunjung.

Feeder ini akan melayani warga dari rusun ke halte Transjakarta. Hal tersebut rusun biasa terletak di lokasi yang jauh dari jalan utama.

"Kita lagi mau tarik (bus) yang kecil-kecil itu masuk ke rusun," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (5/1/2016).

Menurut dia, keberadaan bus-bus ini membuat warga bisa menghemat biaya transportasi dari rusun menuju jalan utama.

"Karena orang rusun banyak biaya tinggi, mereka harus naik ojek yang mahal," lanjut Ahok.

Sementara ini, warga rusun bisa menggunakan fasilitas bus tersebut secara gratis dengan menunjukkan KTP rusun.

"Untuk sementara belum ada kartunya, tunjukin KTP saja," tukas Ahok.

Beberapa saat lalu, mantan Bupati Belitung Timur itu dibuat kesal dengan penentuan rute Transjakarta Feeder. Ahok menilai bus kecil itu justru melalui rute yang sepi penumpang dan sudah dilalui banyak bus laik jalan.

Rute tersebut adalah Monas-PIK, Ragunan-Monas, Ragunan-Dukuh Atas, Lebak Bulus-Senen via Stasiun Cikini, dan Blok M-Manggarai via Stasiun Manggarai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.