Sukses

Segera Pensiun, Wali Kota Depok 'Melamar' Jadi Dosen UI

Profesi sebagai dosen cocok dengan latar belakang Nur Mahmudi Ismail sebelum menjabat Wali Kota Depok.

Liputan6.com, Depok - Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail segera memasuki masa purnatugas pada 26 Januari 2016. Walau tak lagi menduduki birokrasi, Nur Mahmudi menyatakan akan tetap melayani publik dengan berancang-ancang menjadi dosen di Universitas Indonesia (UI).

Menurut Nur Mahmudi, pelayanan masyarakat tersebut cocok dengan latar belakangnya sebagai peneliti, pengajar, dan pegawai negeri sipil (PNS). Hal tersebut disampaikan lelaki kelahiran Kediri, 11 November 1961 di Gedung DPRD Kota Depok, setelah menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ AMJ) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

"Saya sudah bicara dengan Rektor UI. Sedang dilihat, kira-kira bidang dan posisi apa yang tepat untuk saya dapat berkontribusi di UI," ujar alumnus Institut Pertanian Bogor (IPB) itu, Senin, 4 Januari 2016.

Wali Kota Depok 2 periode itu mengatakan, banyak hal di Indonesia yang mutunya masih di bawah standar. Karenanya, hal itu harus diperbaiki. Ia menyebutkan beberapa hal perlu diperbaiki, mulai dari pelayanan publik, indeks kompetisi, indeks kebahagiaan, pendidikan, kesehatan dan pariwisata. Karena itu, ia meminta agar semua orang tidak takut tidak bekerja.

"Pokoknya, jangan takut kekurangan kerja di Indonesia. Masih banyak yang bisa dikerjakan," ucap Nur Mahmudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini