Sukses

Top 3: Lumba-lumba Beri Isyarat 2 Jenazah Korban Selfie?

Sebelum jenazah ditemukan, seekor lumba-lumba muncul ke permukaan dan memperlihatkan siripnya sebanyak 2 kali.

Liputan6.com, Jakarta - 2 Jasad wisatawan yang tewas di Pantai Bajul Mati ditemukan tim SAR. Penemuan jenazah itu dikabarkan berkat andil dari lumba-lumba.

Kabar ini menjadi berita yang masuk dalam top 3 hingga petang ini. Selain itu, juga ada berita lainnya tentang Jepang yang memberikan kompensasi uang bagi budak seks di Korsel.

Berikut ini berita terpopuler yang dihimpun Liputan6.com, Minggu (3/1/2016):

1. Lumba-lumba Beri Isyarat Keberadaan 2 Jenazah Korban Selfie?

Lumba-lumba di kategorikan sebagai ikan yang paling bersahabat. Lumba-lumba albino memiliki ukuran yang lebih besar daripada Lumba-lumba pada normalnya. Memiliki Ukuran 2 - 3,5 Meter dan bahkan bisa tumbuh lebih dari itu. (akuaturk.com)

Lumba-lumba dikabarkan turut andil dalam penemuan jenazah 2 wisatawan korban terseret ombak di Pantai Bajul Mati, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Mamalia laut itu diinformasikan muncul sesaat sebelum penemuan jenazah oleh Tim SAR Gabungan.

Bowo, paman dari salah seorang korban Arifin, mengatakan seekor lumba-lumba muncul ke permukaan dan memperlihatkan siripnya sebanyak 2 kali. Tak berselang lama, jenazah Arifin muncul ke permukaan dan berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan.

"Munculnya lumba-lumba itu saya dengar dari radio komunikasi handy talky Tim SAR. Saya sendiri mewakili pihak keluarga ada di tepi pantai selama proses pencarian," kata Bowo saat di kamar mayat RS Syaiful Anwar (RSSA) Malang, Sabtu 2 Januari 2015.

Selengkapnya baca di sini...

2. Bersejarah, Jepang Beri Kompensasi Uang Bagi 'Budak Seks' Korsel

Bersejarah, Jepang Beri Kompensasi Uang Bagi Jugun Ianfu Korsel (Reuters)

Korea Selatan dan Jepang pada Senin (28/12/2015) waktu setempat mencapai perjanjian bersejarah, yaitu mengakhiri perdebatan Jugun Ianfu atau budak seks semasa perang yang membuat hubungan kedua negara tegang. Hal itu dilaporkan oleh menteri luar negeri (Menlu) Korsel.

Dengan perjanjian bersama Negara Matahari Terbit itu, pemerintah Korsel tidak akan menggugat di masa depan. Menurut Menlu Korsel, Yun Byung-Se, Jepang lewat Menlu Fumio Kishida setuju untuk memberikan kompensasi dan permintaan maaf untuk topik untuk paling sensitif itu.

Selengkapnya baca di sini...

3. Ditemani Putranya, Jokowi Borong Ratusan Burung di Pasar Pramuka

Presiden Joko Widodo mengundang perwakilan pedagang dari sejumlah pasar di Jakarta di Istana Negara, Jakarta, Kamis (3/9/2015). Jokowi mendapat hadiah burung Kenari dari pedagang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pasar Burung Pramuka, Jakarta Timur menjadi pasar pertama yang dikunjungi Presiden Joko Widodo pada 2016. Dalam kunjungan mendadak itu, Jokowi memborong 190 jenis burung.

Ratusan burung itu rencananya akan dilepas mantan Wali Kota Solo itu di Istana Bogor. Sebelumnya pada Februari 2015, Presiden pernah membeli ratusan burung di pasar Pramuka untuk dilepas di Istana Merdeka dan Istana Bogor.

Kepada Liputan6.com, anggota Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan, setalah acara keluarga, Presiden Jokowi yang rencananya akan menuju istana, mampir lebih dulu ke Pasar Burung Pramuka, sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu 2 Januari 2016.

Selengkapnya baca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.