Sukses

VIDEO: Habiskan Liburan, Stasiun Bogor Padat Pengunjung

Antusias warga Jakarta yang akan menghabiskan masa liburan di Kota Bogor tetap tinggi.

Liputan6.com, Bogor - Libur panjang Natal dan Tahun Baru hari ini berakhir. Sejumlah stasiun mulai dipadati penumpang yang akan kembali ke kota tujuan, untuk kembali bekerja esok hari.

Namun, sebagian warga Ibu Kota dan sekitarnya justru masih memanfaatkan hari terakhir libur panjang dengan bepergian ke Kota Bogor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (3/1/2016), meski hari ini adalah hari terakhir libur panjang, antusias warga Jakarta yang akan menghabiskan masa liburan di Kota Bogor tetap tinggi. Antrean penumpang yang hendak keluar dari peron stasiun cukup panjang.

Sebagian besar penumpang itu hendak menuju ke sejumlah tempat wisata di Kota Hujan Bogor. Seperti di antaranya adalah Kebun Raya Bogor, yang merupakan tempat wisata murah meriah.

Menyikapi lonjakan penumpang ini, petugas terus memberi imbauan agar tidak terjadi antrean di pintu menuju peron.

Sementara itu, ruang tunggu maupun boarding tiket di Stasiun Kejaksan, Kota Cirebon, Minggu siang, juga dipenuhi para penumpang tujuan Jakarta dan Bandung. Sebagian besar penumpang hendak kembali ke kota tujuan menggunakan jadwal keberangkatan siang dan sore hari.

Tingginya volume penumpang di hari akhir libur panjang ini sudah diantisipasi pihak Daops III Cirebon.

Hingga kini, para pemudik masih terus memadati Stasiun Kejaksan dan Stasiun Parujakan, Cirebon.

Diperkirakan, lonjakan penumpang akan meningkat di keberangkatan sore dan malam nanti, mengingat aktivitas pegawai maupun sekolah sudah kembali normal pada Senin esok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.