Sukses

Kelompok Bersenjata Serang Pangkalan Udara India, 2 Orang Tewas

Para penyerang itu dikabarkan datang dengan mengenakan seragam Angkatan Darat.

Liputan6.com, New Delhi - Kelompok pria bersenjata menyerang sebuah pangkalan udara India utara di dekat perbatasan Pakistan. Terjadi kontak senjata dengan pasukan keamanan pada Sabtu pagi.

"Setidaknya 2 penyerang tewas di Pathankot pangkalan angkatan udara, sekitar 430 kilometer (267 mil) utara dari New Delhi," kata juru bicara Kementerian Pertahanan India Nitin Wakankar yang dikutip abcnews, Sabtu (2/1/2016).

Dia mengatakan bahwa pertempuran itu masih berlangsung. Stasiun berita NDTV melaporkan, serangan dimulai pada pukul 3.30 pagi waktu setempat. Ketika itu, kelompok bersenjata yang belum diketahui identitasnya itu memasuki pangkalan udara.

Serangan terjadi hanya sepekan setelah Perdana Menteri India Narendra Modi melakukan kunjungan mendadak ke Pakistan untuk bertemu Perdana Menteri Nawaz Sharif.

Para penyerang itu dikabarkan datang dengan mengenakan seragam Angkatan Darat. Mereka menyerang pangkalan Angkatan Udara dari sebuah gedung di dekatnya di sebuah desa.

Polisi telah mengepung seluruh wilayah tersebut. Para tentara pun diterjunkan. Helikopter juga telah dikirim ke daerah untuk bantuan dalam operasi.

"Jumlah penyerang dilaporkan sekitar 4-6," demikian yang dikutip indiatimes, Sabtu (2/1/2016).*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.