Sukses

Mobil Bak Terbuka Celaka, 1 ABG Tewas di Riau

Kecelakaan yang terjadi di Dusun Gelumbang, Kelurahan Pasir Pangaraian itu berlangsung pada Jumat lalu (1/12).

Liputan6.com, Pekan baru - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 2 mobil terjadi di Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, mengakibatkan seorang penumpang tewas dan 17 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

"Korban meninggal dunia merupakan seorang anak berusia 12 tahun bernama Sebastian Sutanto," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau AKBP Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, seperti dikutip Antaranews, Sabtu (2/1/2016).

Dia menjelaskan kecelakaan yang terjadi di Dusun Gelumbang, Kelurahan Pasir Pangaraian itu berlangsung pada Jumat lalu (1/12).

Kecelakaan berawal saat sebuah mobil bak terbuka yang membawa 18 anak-anak berusia 11 dan 12 tahun melaju dari arah Mahato menuju Desa Bangun Jaya. Mobil pickup bernomor polisi BM 8796 UM itu bertabrakan dengan kendaraan lain saat sedang berusaha menyalip mobil di depannya.


"Sopir saat itu hendak menyalip sebuah mobil yang ada di depannya. Namun ketika hendak menyalip, tiba-tiba datang mobil lainnya dari arah berlawanan," jelas Guntur.

Dalam tabrakan itu, mobil yang ditumpangi 18 anak-anak tersebut terguling, menyebabkan satu penumpangnya meninggal dunia, beberapa terluka berat hingga harus menjalani perawatan intensif serta 15 lainnya mengalami luka ringan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini