Sukses

VIDEO: Tawuran Turut Mewarnai Pergantian Tahun

Tawuran mewarnai perayaan malam Tahun Baru 2016 di Jakarta dan Grobogan, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Grobogan - Warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan saling serang serta melempar berbagai macam benda di Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (1/1/2016), 2 kelompok warga yang dipisahkan oleh Sungai Ciliwung itu terlibat tawuran. Tidak jelas apa pemicu kedua kelompok warga sampai terlibat tawuran. Namun tawuran antar warga ini sudah sering terjadi.

Tawuran baru mereda setelah polisi melepaskan gas air mata. Sejumlah barang milik warga dan pos Rukun Warga rusak akibat tawuran.

Sementara itu, suasana duka masih dirasakan keluarga besar Ahmad Rivai, korban tewas akibat dikeroyok saat malam pergantian Tahun Baru di Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

Korban tewas setelah usai menonton pertunjukan wayang di TPU Menteng Pulo. Diduga korban tak bisa melarikan diri saat terjadi penyerangan karena korban memiliki keterbatasan pada kakinya.

Usai dilakukan autopsi jenazah, korban yang berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat itu dimakamkan oleh pihak keluarga di TPU Menteng Pulo.

Keluarga korban yang telah melaporkan pengeroyokan ini meminta agar polisi mengusut tuntas dan menangkap tersangka pengeroyokan.

Perayaan Malam Tahun Baru 2016 di Alun-alun Kota Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, juga memaksa polisi untuk mengambil tindakan tegas melerai perkelahian saat berlangsungnya panggung hiburan musik dangdut.

Tetapi bukannya reda, perkelahian justru semakin memanas. Polisi akhirnya menangkap beberapa pemuda yang terlibat tawuran.

Perkelahian dipicu saling senggol antar penonton yang bergoyang mengikuti irama musik dangdut. Diduga, penonton yang sebelumnya telah menenggak minuman keras tak terkendali emosinya dan perkelahian pun terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.